10 Keistimewaan Nyata Bulan Suci Ramadhan

|

Bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh keistimewaan. Bulan tempat malam lailatul qodar, malam seribu bulan itu bersemayam. Bulan tempat pintu ampunan dibuka lebar dan pahala diobral gedhe-gedhean.

Oleh karenanya tidak mengherankan bila bulan ramadhan ini dinantikan seluruh umat muslim sedunia. Bahkan bukan hanya umat muslim saja, seluruh manusia di dunia tidak ketinggalan menantikannya mengingat begitu banyak keistimewaan yang dimilikinya.

Yang mau saya omongkan di sini.. bukan hadis atau dalil yang berbicara soal keistimewaan bulan Ramadhan. Selain merasa enggak cukup kompeten untuk bicara begituan, saya lebih memilih untuk nulis keistimewaan bulan ramadhan dari sisi lain. Sisi yang menurut saya lebih konkret, nyata, jelas.

Ini dia keistimewaan bulan suci ramadhan...

1. Keistimewaan bulan ramadhan bagi pengusaha adalah kenaikan penjualan berkali-kali lipat. Pengusaha makanan dan minuman omsetnya akan naik dahsyat pada bulan ramadhan ini. Meski orang yang berpuasa tidak makan dan minum di siang hari, ternyata justru berbanding terbalik dengan tingkat konsumsi yang justru naik drastic.
Mungkin permaklumannya, “kan buat lebaran?” Mungkin juga ada yang bilang “sebagai ungkapan rasa syukur karena sudah seharian menahan haus dan lapar?” :( *halah*
Tapi apapun itu.. yang jelas pengusaha tergolong orang yang menerima keistimewaan ramadhan dengan omset penjualan yang naik pesat.

2. Setali tiga uang dengan pengusaha, pedagang ikut mengalami keistimewaan bulan ramadhan yang sama. Dagangan laku keras. Ludes semua diborong pembeli. Meski harga sudah dinaikkan penjual, tetap pembeli enggak peduli. Pokoknya lebaran mesti pakai baju baru, sandal baru, dan segala yg baru lainnya, (mungkin bini baru juga) :)
Harga bahan pokok makanan kayak gula dan sebangsanya ikut naik. Siapa yang mendapatkan keistimewaan bulan ramadhan? Lagi-lagi pedagang….

3. Kalau buat pekerja kantoran, minimal dapat 3 keistimewaan bulan ramadhan sekaligus. 1. Jam kerja dikurangi. 2. Dapat THR (tunjangan hari raya). 3. Dapat parsel bingkisan hari raya pula. Enak toh.. mantab tho… hahaahaaa…. (mbah surip mode on)

4. Yang masih kuliah apa sekolah, sama kayak pegawai tadi, jam belajarnya dikurangi. (Padahal kan belajar dapat pahala. Kok malah dikurangi?!) Keisitimewaan tambahan bulan ramadhan buat pelajar adalah latihan mencari uang jajan tambahan dengan jualan kolak, selain entar juga dapat angpau lebaran dari paman-tante-nenek-kakek.

5. Bagi para kiai dan ustad, bulan ramadhan adalah bulan sibuk-sibuknya. Menjadi imam di kampung A, mengisi taushiyah di RT 12, undangan memimpin doa buka bersama di kecamatan, dsb.

6. Para artis dan penyanyi juga kebanjiran order. Manggung di televisi A buat bangunin sahur para pemirsa, sejam kemudian pindah ke televisi B buat ngemce acara musik, trus pindah ke mall S, lalu memenuhi undangan di kantor Q, dst… pokoknya sibuk. Bulan ramadhan bagi artis dan penyanyi berarti kantong kian gembul..

7. Tukang cukur, tukang potong rambut, dan salon juga kebagian keistimewaan bulan ramadhan. Lho kok bisa?! Ya kan menjelang lebaran rambut harus rapi, jadi potong rambut dehhh…

8. Istimewanya bulan ramadhan bagi ibu rumah tangga adalah enggak perlu buat sarapan bagi dan siang bagi keluarga. Jadi bisa santaaiii… eh tapi kan nyiapin sahur sama buka puasa juga ya???

9. Bagi yang bekerja berat seperti kuli bangunan dan pekerja proyek yang seharian dijemur di terik matahari, konon dapat dispensasi untuk tidak puasa. Dan tentu harus ganti di bulan-bulan berikutnya…

10. Bagi blogger atau yang punya website, ini juga ada berita gembira dari dijaminmurah.com. Kayak pahala di bulan ramadhan yang diobral gedhe-gedhean, dijaminmurah.com juga menyediakan paket-paket hemat namun tetap berkualitas. Gampangnya kita cuma perlu bayar sepeser untuk mendapatkan barang yang sama seperti di tempat lain. Dari hosting, domain, semuanya disediakan lengkap di dijaminmurah.com. bayangin saja 50 ribu bisa buat hosting setahun!! koneksinya pun ampuh, dengan 3 pilihan koneksi server yaitu Indonesia - Singapore - USA. Manteb tho! :)
Sekarang juga tengah ada SUBSIDI DOMAIN. Bayangin masak domain ***.com dll cuma 88,8
Gila.. murah banget kan?

Benar Ramadhan memang penuh bulan penuh berkah dan keistimewaan. Bagi siapapun..
Amiiin!

0 komentar:

Posting Komentar